Tuesday, July 7, 2009

ULVA+, Alat semprot elektrik Hemat air, Hemat Tenaga, dan Hemat Pestisida


Cukup 20 ltr sudah bisa menyemprot lahan 1 ha

Ah. masak sih. mungkin begitu kira-kira pikiran yang terlintas di benak kita saat membaca judul di atas. Memang cukup mengejutkan karena pada umumnya petani dengan menggunakan alat semprot biasa akan menghabiskan 10 s.d 15 tangki untuk menyemprot lahan 1 ha. Atau 150 s.d 250 ltr/ha. Namun dengan terobosan teknologi baru dalam bidang aplikasi pestisida yang di temukan Micron ltd. UK (http://www.micron.co.uk/) maka telah di temukan alat semprot pestisida yang sangat efektif dan efisien dalam mengendalikan Organisme pengganggu Tanaman. Alat tersebut di beri nama ULVA+. Dengan teknologi CDA (controller Droplet Applicator) maka alat ini mampu menyemprot pestisida dengan volume semprot berkisar antara 20 s.d 40 ltr/ha. ULVA+ yang bertenaga baterei juga sangat ringan dengan bobot kosong hanya 1.6 kg sehingga akan memudahkan petani dalam mengaplikasikan pestisida. Karena hanya membutuhkan volume larutan yang sedikit maka penggunaan ULVA+ juga akan mempercepat proses penyemprotan menjadi hanya 2 s.d 3 jam/ha di bandingkan dengan alat semprot biasa yang mencapai 5 s.d 6 jam/ha.

Beberapa keunggulan yang di tawarkan oleh alat semprot ULVA+ ini antara lain ;
1. Hemat air sampai dengan 80%
2. Hemat pestisida (bahan) sampai dengan 40%
3. Hemat waktu dan biaya tenaga kerja sampai dengan 50%
4. Ringan bahkan mudah di gunakan oleh wanita

Beberapa petani di daerah seperti brebes, karawang, pangalengan, nganjuk, brastagi dan takengon-aceh telah mempergunakan dan terbukti mendapatkan manfaat yang nyata dari penggunaan alat semprot ULVA+ ini.

Saya pikir ini cukup membantu petani kita untuk lebih meningkatkan hasil panen dan juga meningkatkan pendapatan petani karena begitu banyak penghematan yang di dapatkan. Selain itu juga untuk di daerah dimana tenaga kerja sulit di dapatkan juga akan sangat membantu sekali.

Semoga teknologi ini dapat diterapkan dan membantu petani di indonesia
untuk keterangan lebih lanjut dapat browsing ke micron ltd UK di http://www.micron.co.uk/

11 comments:

  1. saya mau beli alat ini dimana ya saya di kab kendal dan berapa harganya nomor saya 081325087919

    ReplyDelete
  2. saya tertarik untuk alat ini. bisakah digunakan pada tanaman padi?? saya berada di kudus.
    brp harganya dan dimana saya membelinya...plz hub saya di 081575866689

    ReplyDelete
  3. Dimana saya bisa beli alat semprot ulvva+< saya tinggal di Bekasi

    ReplyDelete
  4. saya ingin punya alat ini. saya di batang pekalongan jawa tengah. di toko mana saya bisa beli .

    ReplyDelete
  5. Saya juga minat ..saya di nganjuk no saya 085646856273

    ReplyDelete
  6. saya berminat.. sy di tasik. nomer sy 085643811398

    ReplyDelete
  7. saya juga minat, saya di magelang.. nomer saya 085602144677

    ReplyDelete
  8. terimaksih informasinya lengkap dan akurat

    ReplyDelete
  9. kalo bisa saya minta cara & bahan yang diperlukan untuk pembuatan semprotan padi
    terimakasih............

    ReplyDelete
  10. pak kami dari puger jember jawa timur ingin skali membeli alat semprot hand spreyer jenis micron ulva,yg pakai batrai 8 bj dimana kami bisa beli brapa arganya,mengingat dulu kami pernah pakai perkebunan kapas.hubungi saya +6282321011525

    ReplyDelete
  11. https://infopertania.blogspot.com/ tolong berkunjung gan

    ReplyDelete